Monday 30 July 2012

Arti dari ADVERTISING

Apa  itu:   ADVERTISING ?
-
Advertising (periklanan) adalah  upaya  untuk  mempengaruhi  perilaku  membeli (buying  behavior) dari customer/klien  Anda, dengan  menyajikan pesan menjual yang  persuasif tentang  suatu  produk dan  atau  jasa/servis Anda.
Ada  banyak  macam  tipe  dari  advertising (iklan) yang efektif  untuk  usaha kecil. Dari  bentuk  advertising  yang  tradisional  seperti  signage/selebaran/poster, yellow pages (halaman  kuning  pada  buku  petunjuk  tilpon) dan  iklan di surat kabar, sampai  pada bentuk- bentuk  iklan  yang  lebih  baru  seperti  iklan pay per click (ppc) di  internet.
Secara  teknis, menurut about. com, iklan adalah  satu-satunya  cara  untuk  mempromosi  bisnis  Anda, dimana  Anda harus  bisa  memastikan bahwa apapun bentuk  iklan yang  Anda pilih  adalah  sesuai dan sejalan  dengan  perencanaan  marketing (marketing plan), serta  strategi  pemasaran (marketing  strategy) Anda  secara menyeluruh.
Advertising sering  dibingungkan  dengan  Promotion, Public  Relations (hubungan masyarakat), atau Marketing  (pemasaran).

No comments:

Post a Comment